Jumat, 18 Desember 2009

Ekskul Tari Kreasi Raih Juara Harapan II


Tim tari SMP Nasima Semarang yang menamakan diri DT-N3 meraih Juara Harapan II Lomba Tari Piala Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Se Kota Semarang yang diselenggarakan oleh UKM Tari Unnes pada Minggu, (14/12) di Gedung B-6 Fakultas Bahasa dan Seni Unnes, kampus Sekaran, Gunungpati.
DT-N3 terdiri dari Ramadhania Yunus, Nadya Sarah, Deanda Sunggawa, Fatikha Nurul, dan Imania Mahira (kesemuanya masih duduk di bangku kelas VII), yang kesehariannya tergabung dalam Ekskul Tari Kreasi. Awal prestasi mereka torehkan di ajang internal sekolah, setelah pada perayaan Hari Pahlawan bulan lalu berhasil tampil memesona dan meraih juara 1 untuk kreasi seni paralel melawan kakak-kakak kelas VIII dan IX.
Meski hanya meraih Juara Harapan II, namun setidaknya bagi mereka prestasi ini merupakan ajang pecah telur dan pencarian pengalaman, mengingat inilah kali pertama mereka terjun dalam kompetisi eksternal. Harapan mereka, nantinya akan banyak iven eksternal yang mereka ikuti, sehingga pengalaman bertambah serta dapat terus menerus meningkatkan kemampuan dan prestasi serta mampu mengukur sejauh mana kemampuan mereka dibandingkan dengan siswa-siswa SMP lainnya.
Dalam ajang kejuaraan di Unnes, menurut mereka sebagai pendatang baru cukup bagus prestasi yang diraih, mengingat sebagian besar kontestan berasal dari sanggar-sanggar tari yang sudah jelas-jelas kemampuannya di atas rata-rata tim tari dari ekskul-ekskul di sekolah biasa. “Ya, pokoknya yang penting kita dapat pengalaman dan ilmu yang berharga lah…” begitu pungkas Dea mengomentari hasil prestasi yang diraihnya.

ADINDA HASNARANI
Anggota Ekskul Jurnalistik Fotografi Sinematografi (JFS) SMP Nasima Semarang,
Siswi Kelas VII B SMP Nasima Semarang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar